pengunjung riska corner

Search

Memuat...

Bagikan

Juni 13, 2013

TUKANG BUBUR NAIK HAJI. Kemana Bang Haji Sulam????

Mari sedikit membahas tentang sinetron yang tahun ini baru saja menerima penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai sinetron terfavorit, tidak lain dan tidak bukan adalah Tukang Bubur Naik Haji (TBNH).

Sebelum menjadi sinetron yang kini (boleh dikatakan) telah menjadi fenomena, dulu TBNH awalnya hanya sebuah FTV yang ditayangkan di MNC TV. Masih satu grup dengan RCTI yang kini menayangkan sinetronnya. Nah cerita TBNH ini berpusat pada sang tokoh utama Bang Sulam, seorang tukang bubur yang sangat ingin naik haji bersama istri dan emaknya. Keinginan mulia bang Sulam ini lalu menjadi bahan celaan bagi pak Haji Muhidin, yang sudah dua kali naik haji, yang selalu iri dengan bang Sulam. Namun, kenyataan berkata lain, ternyata bang Sulam mampu membuat emak dan istrinya naik haji karena memenangkan undian yang diadakan oleh sebuah bank. Dan begitulah akhirnya, bang Sulam dan keluarganya akhirnya bisa ber-haji dan pak haji Muhidin akan dongkol selalu.

Cerita sinetron ini sangat bagus menjadi pelajaran bagi kita semua, tentang bagaimana menjaga harapan tetap menyala oleh keteguhan iman dan rasa rendah hati.

Dan sekarang, FTV TBNH pun menjelma menjadi sebuah sinetron yang saat ini sudah masuk ke eposide yang beratus-ratus. Jalan ceritanya pun semakin melebar tumpah ruah, dari hanya kisah bang Sulam yang sudah naik haji dan usaha buburnya yang kian maju hingga membuat pak haji Muhidin dongkol selalu, menjadi sebuah cerita yang memiliki banyak sub cerita lainnya. Semakin banyak peran yang muncul seiring bertambah banyaknya episode. Namun pertanyaannya adalah, kemana Bang Haji Sulam????

Di sinetron, diceritakan jika bang Sulam berangkat ke Mekkah untuk membuka cabang buburnya. Hingga membuat aktor yang memerankan tokoh bang Haji Sulam, yaitu Mat Solar, menghilang dari layar kaca sinetron TBNH.

Sebenarnya, sayang juga bila tokoh ini dihilangkan sebab di awal bang Sulam adalah tokoh penting, bisa dibilang jagoannya. Tapi bisa dilihat jika jagoannya sekarang adalah pak haji Muhidin, yang sudah dua kali naik haji. Bila diumpamakan, ini bisa saja dikatakan jika si jahat (pak haji Muhidin) akhirnya bisa mengusir si baik (bang haji Sulam) mengungsi ke Arab menjual bubur.

Kemana bang haji Sulam??? a.k.a Mat Solar?

Biar begitu, jangan terlalu larut dalam cerita TBNH. Sekali lagi, ini hanya sinetron yang tayang setiap hari hingga sampai empat jam lamanya #elusjidat. Jangan sampai, gara-gara TBNH mau main, kita jadi meninggalkan apa yang menjadi kegiatan kita. Jangan sampai, gara-gara TBNH, kita jadi ikut-ikutan mau jadi tukang bubur dan berharap suatu saat memenangkan hadiah besar #gelengkepala. Jangan sampai, gara-gara TBNH, kita jadi lupa jika tidak lama lagi BBM sudah mau naik #siapdemo.

Sekali lagi, boleh menjadi penggemar sinetron apalagi TBNH tapi diingat ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan selain menonton TV.

Sekali lagi, Kemana Bang Haji Sulam???? ADA YANG TAU??? #teriak.

By. Riska Corner

If U Like it then share it.
 

1 komentar:

  1. Udah Kecapean Penulisnya mba... udah nda sanggup mikir lagi, sebenar nya sangat disayangkan karakter utama film ini di hilangkan, kalo ceritanya mau di sambung lagi.. seharusnya pihak management tidak menghilangkan peran utamanya, bisa menurunkan rating dengan drastis.. sangat di sayangkan.. pokoknya, sukses daa.. buat TBNH , terima kasih udah mau menghibur rakyat dan memberikan pelajaran yang berarti, semoga bang sulam dalam kesehatan selalu... God Bless U All.. thanks uda mau share artikel.. artikel yang menarik.. By DuoBrothers1 @nyomanmedia.com

    BalasHapus